Minggu, 07 Desember 2014

[Wishlist] Pustaka Siwi's Wishlist on December

Kemarin sore (5/12), saya menyambangi toko buku. Toko buku langganan, katakanlah demikian. Karena lokasinya yang terdekat dengan rumah dan bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja, maka toko buku inilah yang paling sering saya kunjungi. Akhirnya, setelah sekian lama absen, datang juga hari baik yang membawa saya kembali memasuki salah satu tempat nongkrong favorit itu.

Tujuan saya ke toko buku tidak selalu dalam rangka membeli buku (kalau kemarin, sih, akhirnya nenteng plastik isi buku novel hehehe). Saya punya kebiasaan hunting lebih dulu buku(-buku)yang bakal dibeli. Buku-buku tersebut didata (meliputi judul buku, nama penulis, nama penerbit, dan (tentunya) harga) dan hasilnya saya sebut sebagai wishlist

Tidak ada patokan, sampai kapan wishlist berlaku. Selama buku masih ingin dibaca saja. Makanya, jangan heran bila suatu saat Anda menemukan saya di toko buku sedang asyik menulis di atas notes mini sambil membaca book blurp. Itu pertanda saya tengah menyusun wishlist. :p 

Setelah kemarin go back to the book store dan ubek-ubek toko buku, wishlist bulan Desember saya selesai disusun. Berhubung blognya Pustaka Siwi, maka wishlistnya berupa buku-buku anak-anak. Kalau di blog pribadi, wishlistnya lain lagi. Menyesuaikan dengan umur kali, ya. Hehehe. Berikut wishlist saya.

1. Judul: Kisah Kota Kita-Sejuta Cerita Jelajah Kota
Penulis: DK Wardhani & Watiek Ideo
Penerbit: BIP
Harga: Rp125.000

Tertarik dengan buku ini? Silahkan cek di sini dan di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. 

2. Judul: Oldor-Kisah Dokter Petualang dari Negeri Kurcaci
Penulis: dr. Grendi & dr. Ririn
Penerbit: Tiga Ananda
Harga: Rp61.000

Tertarik dengan buku ini? Silahkan cek di sini dan di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

3. Judul: Dongeng dari Kotak Mainan
Penulis: Nicola Baxter
Penerbit: Elex Media
Harga: Rp70.000

Tertarik dengan buku ini? Silahkan cek di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. 

4. Judul: Aku Anak Baik di Sekolah
Penulis: Emilie Beawmont
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Harga: Rp17.500

Tertarik dengan buku ini? Silahkan cek di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.   

5. Judul: Pilih Sendiri Petualanganmu (Seri Edutivity)
Penulis: Arleen A.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp125.000

Tertarik dengan buku ini? Silahkan cek di sini dan di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. 

6. Judul: Aku Pemimpin Hebat!-Stories of Leadership for Kids
Penulis: Arleen A.
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Harga: Rp125.000 

Tertarik dengan buku ini? Silahkan cek di sini dan di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya. 

Nah, itu dia keenam buku bacaan anak-anak yang masuk wishlist bulan ini. Wishlist di atas bukan bermaksud untuk merekomendasikan judul buku tertentu ya, sebab membaca buku sama seperti melahap makanan atau minum minuman tertentu. Meski sama-sama baik untuk kesehatan, tapi kalau kita tidak suka, makanan atau minuman tersebut belum tentu akan dikonsumsi, bukan? Dalam membaca, urusan selera tetap pegang peranan.

Kenapa saya mengetikkan, "Tertarik dengan buku ini? Bla-bla-bla", untuk sekadar jaga-jaga saja seandainya ada pembaca Pustaka Siwi yang sama-sama tertarik dengan buku(-buku) pilihan saya di atas. Saya ingin berbagi kemudahan dalam bentuk link agar pembaca yang berminat dengan buku tersebut bisa langsung berkunjung ke website yang menyediakan buku pilihannya. 

Well, semoga keenam buku tersebut bisa dimiliki dan reviewnya tersaji di Pustaka Siwi. Ada yang mau share mengenai wishlist bulan ini? Silakan ketik di kolom komentar. Saya tunggu. Terima kasih.

Happy reading guys. :)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar