Minggu, 12 Oktober 2014

Undokai Yuki


Judul: Seri Dongeng Dunia - Giant Yuki
Penulis: Sri Widiyastuti
Ilustrator: Stella Ernes
Cetakan: I, 2014
Penerbit: PT Penerbitan Pelangi Indonesia - Tangerang
Harga: Cek di Bawah Ini


Yuki membolos dari sekolah akibat sering diejek oleh teman-temannya. “Gendut”, “jelek”, “larinya lambat” adalah ejekan untuk pelajar kelas satu SD itu. Ia juga mendapat julukan “giant” yang artinya adalah raksasa. Yuki sedih dibuatnya.

Sekolah Yuki akan mengadakan undokai (hari olahraga). Yuki ingat kekurangannya yang akan mengecewakan ayah, ibu, dan nenek. Berkat kabutomushi (kumbang badak) yang dilihatnya di kebun, Yuki kembali percaya diri mengikuti undokai.

Hari undokai tiba. Yuki mampu membuktikan, meski badannya gemuk, tetapi ia seorang anak yang kuat. Bersama teman-teman sekelasnya, Yuki berhasil memenangkan lomba tarik tambang. Yuki bahagia.

Ternyata, tubuh gemuk tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Buktinya adalah kisah Yuki yang dilengkapi dengan ilustrasi cantik ini. Pada halaman terakhir terdapat beberapa pertanyaan untuk mengingat kembali cerita yang telah dibaca.***


Cover Depan dan Belakang Giant Yuki
Foto: Dokumen Pribadi Pustaka Siwi

2 komentar:

  1. Terima kasih mbak Ratri, semoga Yuki dan teman temannya dapat memberikan sedikit kebahagiaan untuk anak anak Indonesia :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Ibu.
      Iya, semoga semangat Yuki juga menular kepada anak-anak di manapun mereka berada. Sebab, setiap anak terlahir istimewa dan masing-masing pasti punya bakat yang membanggakan orang tua. :)

      Hapus